banner syari

Parade Ebook Islam Ideologis


Understanding Mazhab
Judul: Understanding Mazhab
Memahami Ikhtilaf Para Fuqaha
Penulis : Nur Fauzan Al-Banjari
Format File : PDF - Size : 200 kb
Janganlah cepat berburuk sangka dengan keragaman pendapat di kalangan ulama ataupun mazhab. Jangan cepat-cepat menilai salah, pendapat (hukum-hukum) suatu mazhab hanya karena pendapat tersebut berbeda dengan pendapat kita atau mazhab yang kita ikuti. Mengapa harus mengukur dalamnya sungai dengan sejengkal kayu? Jangan sampai kita mengukur kedalam ilmu seorang ulama hanya dengan sejengkal ilmu yang kita miliki. Mari kita memahami tentang mazhab dan penyebab perbedaan diantara para fuqaha, agar kita bisa bersikap bijak dan memahami bagaimana seharusnya bermazhab.
Download






Tahlilan
Judul: Tahlilan Dalam Perspektif Islam
Penulis : Fauzan Al-Banjari
Format File : PDF - Size : 179 kb
Di masyarakat umum jika suatu keluarga tidak mengadakan tahlilan untuk sanak-keluarganya yang meninggal maka ada saja yang mengejek ataupun mencerca. Apabila tidak mengadakan acara tahlilan untuk almarhum, maka cercaan tsb bisa datang dari kerabat dekat atau keluarga sendiri. ”seperti habis kematian kambing saja, bukan kematian manusia,”, Kasihan Orang tuanya, punya anak nggak berbakti.” Itulah sebagian celaan yang pernah penulis dengar.
Banyak fatwa acara tahlilan ini, sebagian mengharamkan, sebagian lagi menganggapnya boleh boleh saja dilakukan. eBook ini akan menjelaskan tentang aktivitas tahlilan tersebut dan bagaimana hukum syara’ memandangnya.
Download





Mengokohkan Ruh Jama'i
Judul: Mengokohkan Ruh Jama'i
Penulis : MR Kurnia
Format File : PDF - Size : 185 kb
Ruh jama’iy merupakan kesadaran akan hubungan seseorang dengan jamaah. Ia sadar bahwa ia bagian tak terpisahkan dari jamaah. Perbuatan dia sedikit atau banyak dapat berpengaruh positif atau negative pada jamaah. Oleh karenanya mempertimbangkan kepentingan jamaah setelah melihat hukum syara’ sebelum berbuat adalah suatu keniscayaan. Bagaimana upaya mengokohkan ruh jama’iy tersebut?
Download





Menempa Jiwa Da'i
Judul: Menempa Jiwa Seorang Da'i
Penulis : MR Kurnia,
Format File : PDF - Size : 165 kb
Dakwah memerlukan orang-orang yang sungguh-sungguh, tegar dalam sikap, kokoh dalam keyakinan, kuat dalam kemauan, ulet dalam perjuangan, dan tak kenal menyerah dalam menghadapi tantangan. Tak hanya itu, mereka juga harus istiqomah dan senantiasa rindu kepada Allah sehingga mampu tetap tegak melaksanakan kewajiban dakwah tersebut hingga akhir hayatnya. Bagaimana seorang da’i menempa diri menjadi pribadi yang ’unggul’? eBook ini Insya Allah—memberi jawaban.
Download




Menyatukan Pikiran dan Perasaan
Judul: Menyatukan Pikiran dan Perasaan
Penulis : MR Kurnia,
Format File : PDF - Size : 176 kb
Kesatuan fikiran dan perasaaan seorang muslim mutlak diperlukan. Sebab dia akan membawa efek yang luar biasa bagi kaum muslim dan yang lainnya. Bagaimana tidak? Taktala seorang telah mampu menyatukan keduanya maka akan muncul dalam diri pribadinya benteng kokoh penghalang dari kemaksiyatan serta akan terbentuk api semangat membara yang akan terus berkobar dan senantiasa mensuplai energi panas penggerak nadi-nadi kehidupan sehingga dia akan terasa fit n fresh dalam berdakwah dan mengarungi kehidupan ini. Bagaimanakah menyatukan fikiran dan perasaan bagi kaum muslim? Dalam tulisan ini akan dipaparkan secara panjang lebar plus kiat-kiat praktis merangkai keduanya.
Download





Islam dan Politk
Judul: Islam dan Politik Tak Bisa Dipisahkan
Penulis : Farid Wajdi,
Format File : PDF - Size : 221 kb
Salah satu rencana busuk barat dalam menghancurkan Islam adalah dengan menjauhkan umat Islam dengan politik. Diopinikan bahwa politik tidak ada akarnya sama sekali dalam Islam. Selian itu juga dibuat stereo tip bahwa Islam itu suci sedangkan politik itu kotor sehingga tidak mungkin disatukan. Dengan opini diatas, barat berharap umat Islam semakin jauh dan alergi dengan politik. Apalagi berbicara tentang pemerintahan Islam. Bila ini terjadi maka barat akan dengan mudah meluluhlantakan Islam dan peradabannya. Oleh karena itu, benarkah politik tidak ada akarnya dalam Islam? Bagaimanakah Islam memadang tentang politik? Bagaimanakah hubungan Islam dengan politik? ebook ini akan menjawab pertanyaan diatas dengan tuntas.
Download





Photobucket
Judul: Kekeliruan Ilmu Kalam
Penulis : Syamsuddin Ramadhan,
Format File : PDF - Size : 136 kb
Apa yang disebut dengan ilmu kalam tidak pernah ada pada masa Nabi saw atau pada masa sahabatnya. Ilmu ini mulai muncul setelah berbagai kebudayaan asing diterjemaahkan kedalam bahasa Arab, khusunya filsafat dan ilmu mantik yunani. Sebagian besar kaum muslimin yang menyibukan diri dalam membahas ilmu kalam tidaklah menjadi kafir akibat perbuatan tersebut. Tujuan mereka dalam membahas ilmu kalam tidak lain hanya ingin menjelaskan hal-hal yang menyangkut akidah Islam serta mempertemukan antara metode ilmu mantik dengan apa yang mereka anggap kontroversial dari nash-nash syara. Hanya saja mereka tersesat dan menyibukan fikiran mereka dan orang lain terhadap pembahasan-pembahasan yang akal mereka sendiri tidak sanggup menjangkaunya. Padahal langkah yang benar bagi mereka semestinya membatasi pembahasan hanya pada nash-nash syara yaitu berdasarkan wahyu.
Download





Kesadaran Politik Islam
Judul: Kesadaran Politik; Masalah Hidup dan Matinya Ummat
Penulis : Farid Wajdi
Format File : PDF - Size : 99 kb
Download




Siapakah Kaum Muslim Itu
Judul: Siapakah Kaum Muslim Itu?
Penulis : Syamsuddin Ramadhan
Format File : PDF - Size : 185 kb
Apakah pengikut Rasul-rasul sebelum nabi Muhammad saw, kaum muslim?
Apakah pengikut Ibrahim As kaum Muslim?
Apakah Yahudi dan Nashrani kaum muslim?
Cari jawabannya disini!
Download



Prospek dan Tantangan Ekonomi Islam
Judul: Prospek dan Tantangan Ekonomi Islam
Penulis : Ir. M. Ismail Yusanto MM
Format File : PDF - Size : 176 kb
Download




Tajassus
Judul: Tajassus (Spionase)
Penulis : Syamsuddin Ramadhan
Format File : PDF - Size : 175 kb
Spionase merupakan mata pertama bagi negara-negara barat, untuk melakukan invasi dan aneksasi sebuah kawasan atau negara sehingga aktivitas spionase menjadi begitu vital dalam menentukan keberhasilan sebuah rekayasa. Sekarang aktivitas ini telah jamak dipakai oleh penguasa-penguasa tiran untuk mempertahankan kursi kekuasaanya. Walau dia adalah pemimpin negeri muslim. Dengan demikian spionase bukan hanya digunakan oleh barat saja tapi sudah meluas. Bagaimanakah sebenarnya hukum spionase? Dalam kondisi yang bagaimana spionase diperbolehkan hukum syara’?
Download







11 comments:

Anonimmengatakan...

Assalamu'alaykum, makasih atas ebooknya, artikel yang saya cari ada disini, cukup membantu. Jazakallahu Khairan.. ya akhi..

Anonimmengatakan...

Alhamdulillah, semoga menjadi amal jariyah bagi para penulis. Minta ijin untuk mengunduh ya!?

Anonimmengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb
Makasih E-Booknya, mint ijin untuk mengunduh dan kalo boleh akan saya sebarkan lewat E-mail, Jazakumullohu Khoiron Katsiron.....

Anonimmengatakan...

asslam. minta ijin, ana unduh e-booknya!

susantod mengatakan...

gimana caranya membuka ebook tahlilan dalam perspektif islam ini....tolong ya,

Dedy Susanto mengatakan...

Assalamu'alaykum,
rtikel yang ana cari ada disini,Judulnya: Tahlilan Dalam Perspektif Islam. tolong ya kirim file nya ke email ana dedyimm@yahoo.co.id
Jazakallahu Khairan.. ya

Dedy susanto mengatakan...

kirim ana buku tahlilan (Link/File pdf)nya ya pak. ini email ana dedyimm@yahoo.co.id ana tunggu ya............

Faisalmengatakan...

Assalamu'alaikum wr. wb.
Kang, terima kasih atas ebooknya.
Semoga diberi pahala banyak dan berlipat.
Kapan ke Samarinda lagi?

Faisal (Samarinda)

Edha zahrahtusshitha mengatakan...

assalamu'alaikum
ijin unduh y

syukron

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum
ada e-book afkar siyasih/pemikiran politik Islam versi Indonesia?

Anonimmengatakan...

assalamu'alaikum, afwan kenapa ebook nya tdk bisa didownload ya?

Posting Komentar

 

Mutiara Hadist

“Akan ada pada umatku 30 pendusta semuanya mengaku nabi, dan saya penutup para Nabi dan tidak ada nabi setelahku” (Abu Daud dan yang lain dalam hadist Thauban Al-Thawil,)

“Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

“Perumpamaan saya dan para Nabi sebelum saya seperti orang yang membangun satu bangunan lalu dia membaguskan dan membuat indah bangunan itu kecuali tempat batu yang ada di salah satu sudut. Kemudian orang-orang mengelilinginya dan mereka ta’juk lalu berkata: ‘kenapa kamu tidak taruh batu ini.?’ Nabi menjawab : Sayalah batu itu dan saya penutup Nabi-nabi”(Imam Muslim dan yang lainnya meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a)

“Bani Israel dipimpin oleh Nabi-nabi. Jika seorang Nabi meninggal dunia, seorang nabi lain meneruskannya. Tetapi tidak ada nabi yang akan datang sesudahku; hanya para kalifah yang akan menjadi penerusku (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

“Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

Postingan Terbaru

Recent Komentar